Cara Penggunaan Jasa Konsultasi Pada Software Percetakan

klik www.rarakotabumi.com untuk info lebih lanjut.

Cara Penggunaan Jasa Konsultasi Pada Software Percetakan

Cara Penggunaan Jasa Konsultasi Pada Software Percetakan, dapat dilakukan dengan langkah sbb :
1. Biaya Konsultasi yang dihitung berdasarkan Lama Konsultasi, dapat dihitung dan dientri dengan klik menu Penjualan > Konsultasi. Tentukan Data Pelanggan dengan klik tombol pada kolom Pelanggan, maka Daftar Pelanggan akan ditampilkan.

2. Berikutnya tentukan Data Designer dengan klik tombol pada kolom Designer, maka Daftar Karyawan akan ditampilkan.

3. Saat Data Designer telah ditentukan maka Waktu Konsultasi akan mulai berjalan. Untuk menghentikan Waktu Konsultasi dapat klik tombol Stop yang berada di sebelah kanan kolom Jam Selesai.

4. Untuk memulai kembali Waktu Konsultasi dapat klik tombol Start yang berada di sebelah kanan kolom Jam Mulai.

5. Apabila Konsultasi telah selesai Biaya Konsultasi dapat dientri manual pada kolom Nominal. Klik tombol Simpan untuk menyimpan Data Konsultasi.

6. Biaya Konsultasi nantinya dapat dikaitkan pada Transaksi Pesanan dengan klik menu Penjualan Pesanan. Tentukan Data Produk dengan klik tombol pada kolom Produk, maka Daftar Produk akan ditampilkan.

7. Biaya Konsultasi dapat dikait pada Transaksi Pesanan dengan klik tombol pada kolom Charge Desain. Maka Daftar Konsultasi akan ditampilkan.

8. Setelah semua Data Pesanan selesai dientri, klik tombol Simpan.

9. Berikutnya Entri Data Jasa Konsultasi pada menu Penjualan > Jasa. Isi kolom Kode dan Nama Jasa, untuk Entri No. Account dapat klik tombol pada kolom No. Account, lalu Pilih Account Pendapatan Jasa.

10. Pastikan Opsi Konsultasi dicentang, kemudian klik tombol Simpan.

11. Berikutnya Entri Transaksi Penjualan dengan klik menu Penjualan > Penjualan. Klik tombol pada kolom Pelanggan untuk menampilkan Daftar Pelanggan.

12. Berikutnya klik tombol + pada bagian Pesanan untuk menampilkan Daftar Pesanan yang terkait dengan Data Pelanggan yang telah dipilih sebelumnya.

13. Saat Data Pesanan dipilih, Data Produk dan Biaya Konsultasi akan ditampilkan secara otomatis. Tentukan Pembayaran dari Transaksi Penjualan ini, dan klik tombol Simpan.

14. Jurnal Otomatis dari Transaksi Penjualan diatas dapat dilihat dengan klik menu Accounting > Jurnal Umum.

Demikian tutorial Cara Penggunaan Jasa Konsultasi pada Software Percetakan, semoga dapat digunakan pada usaha percetakan Anda.

Tinggalkan komentar